Home » » Gejala dan Cara Mencegah Virus Mers atau Korona

Gejala dan Cara Mencegah Virus Mers atau Korona

Sekarang kita akan membahas Gejala dan Cara mencegah Virus Mers. Langsung saja ke inti postingnya.
Virus MERS atau Middle East Respiratory Syndrome atau juga dikenal sebagai virus korona, saat ini sedang marak dibahas sebab telah menimbulkan cukup banyak korban jiwa di Arab Saudi. Bahkan diduga, beberapa korban yang merupakan jama’ah umroh asal Indonesia pun telah mengidap penyakit yang menyerang sistem pernafasan itu.
Namun dengan mengenali gejala dan cara pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus korona tersebut, para jama’ah yang hendak beribadah umroh sejatinya tak perlu khawatir. Pihak medis yang terkait telah melansir berbagai informasi mengenai gejala serta cara pencegahan agar virus itu tak menular.
Adapun gejala awal dari orang yang telah terinfeksi virus MERS mirip dengan gejala penyakit flu. Misalnya demam tinggi hingga 39 derajat celsius, batuk, serta pilek dan sesak nafas. Jika Anda mengalami hal tersebut setelah berada, berhubungan, atau pulang dari wilayah Arab Saudi, maka ada baiknya segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.
Untuk mencegah tertular, maka sebisa mungkin hindari orang yang sedang mengalami gejala di atas. Sering mencuci tangan dengan antiseptik bila berada di luar ruangan, dan menjaga kebersihan diri.
Gunakan masker putih tebal, bukan masker hijau biasa kemana-mana, agar tak tertular virus yang perantaranya salah satunya adalah udara itu. Hal itu juga ditegaskan oleh Syarif Shahabudin, Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah.
“Meskipun sudah menyebabkan banyak korban tewas dan penelitian terus dilakukan terhadap fenomena penyakit ini, namun belum diketahui pasti bagaimana manusia bisa terinfeksi virus ini,” ujar pihak terkaitSyarif melalui siaran pers, Sabtu (10/5).
Selain itu jama’ah umroh juga disarankan untuk menjauhi onta atau meminum susu dari hewan tersebut. Biasanya agenda wisata usai umroh adalah melihat onta dan berfoto dengan hewan ini. Untuk sementara hindari berinteraksi dengan hewan khas padang pasir tersebut, agar lebih aman dari virus MERS.
Sekian dari kami semoga bermanfaat artikel ini, dan semoga bermanfaat postingan ini.
Anda sedang mencari hunian strategis dan nyaman di pusat kota jakarta? Saya sarankan untuk memilih Green Pramuka City, karena Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota. Baca ulasan review terkait dengan Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota di situs RenSEO.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Yg dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Yg berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari Kami !