Home » » Tips Menghindari Penipuan di Dunia maya

Tips Menghindari Penipuan di Dunia maya

Salam sahabat..


Banyaknya kasus penipuan yang saya temui di dunia maya membuat hati saya miris, dari yang berkedok cinta,bisnis, sampai sekedar teman. Apalagi sampai berujung penipuan uang yang nilainya puluhan juta, tentu sangat mencengangkan.
Saya pribadi menghimbau kepada teman teman untuk lebih selektif dalam berdumay (Fb,skype,ym,nimbuzz, dan lain lain)
Alangkah baiknya kalau kita belajar hanya mengambil hikmah baik dari apa yang kita ketahui di dumay dan mengabaikan yang buruk.
Tidaklah terlalu penting siapa ia yang menyampaikan kabar berita, tapi yang terpenting adalah kita mampu atau tidak mengambil hikmah dari apa yang ia sampaikan. Kita tidak tahu apa maksud dari sapaan yang spesial kepada kita dari teman di dumay,
Mungkin yang kita tahu dari dia hanyalah manisnya atau pandainya ia dalam merangkai kata. Banyak alasan untuk tertipu, dan jelas tidak seorangpun yang mau di tipu, tapi menjadi korban penipuan itu adalah nasib yang bisa dirubah(inshaAllah), kalau kita bisa menghindari bahkan mencegah kenapa harus mengambil resiko??… Kebanyakan para pelaku penipuan dumay menggunakan ilmu hipnotis yang bisa saja disebar lewat kiriman yang ia bagikan, suara saat berbincang d telfon, bahkan hanya skedar foto. Untuk itu marilah kita semua (saya khususnya) berusaha mendekatkan diri pada Tuhan, memperkokoh iman dan taqwa. Karena tidak ada satupun kekuatan yang bisa melawan kekuatan Tuhan. Apalagi hanya ilmu hipnotis (semoga kita terhindar dari hal buruk itu). bukanya tidak percaya tapi kita perlu waspada, biarkanlah teman di dumay tersebut mengaku seenaknya punya uang banyak, perusahaan, seorang direktur, ustad, polisi,jendral,kiayi,pastur, bekerja di korea, dan ataupun seorang presiden sekalipun, ingat sahabat ini dunia maya. Bagi seorang penipu ucapan apaun akan ia lontarkan untuk bisa mendapatkan apa yang ia mau, dan kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi saya harap sahabat bisa lebih berwaspada. Bagi yang pernah menjadi korbanya semoga bisa ikhlas, dan bersyukur karena Tuhan telah memberikan pelajaran baru, dan semoga bisa mengambil hikmahnya, bagi pelaku yang masih aktif mencari mangsa di beri hidayah dan segera sadar untuk menghentikan ulahnya.
bagi pelaku yang sudah pensiun semoga Allah menerima taubatnya dan segera menyelesaikan kasus kasus penipuan yang ia lakukan.
Postingan ini bermaksud saling mengingatkan bukan menggurui, bagi yang kurang berkenan saya mohon ma’af, bagi yang berkenan menambahi atau mengoreksi saya persilahkan, salam ukhuwah dan terimakasih. InshaAllah bermanfaat. Jika ingin di share silahkan.
SEKALI LAGI, TIDAKLAH PENTING SIAPA YANG MENYAMPAIKAN POSTINGAN INI, YANG TERPENTING BISA ATAU TIDAKNYA KITA MENGABIL HIKMAHNYA.
Anda sedang mencari hunian strategis dan nyaman di pusat kota jakarta? Saya sarankan untuk memilih Green Pramuka City, karena Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota. Baca ulasan review terkait dengan Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota di situs RenSEO.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Yg dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Yg berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari Kami !