Home » » 5 Makanan Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari

5 Makanan Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari

5 Makanan Sehat Yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari - Setiap hari kita membutuhkan asupan gizi vitamin dan lainnya dari makanan yang kita makan,oleh karena itu sebaiknya setip hari pula kita mengkonsumsi Makanan sehat agar asupan gizi kita dapat terpenuhi.
Nah untuk itu sebaiknya anda setiap hari mengkonsumsi makanan sehat di bawah ini.apa saja itu..??langsung saja berikut adalah 5 Makanansehat yang Wajib dikonsumsi setiap hari.chekkidot

1. Buah-buahan

Jangan malas makan buah, minimal satu dalam sehari. Anda juga bisa menikmati buah berupa jus, yang masih segar, dikeringkan, atau dibekukan. Buah jelas mengandung banyak vitamin yang memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh.

2. Sayuran


Untuk aturan makanan wajib konsumsi yang kedua, nikmati minimal dua cangkir sayuran setiap hari. Sayuran bisa dikonsumsi dalam bentuk mentah, matang, dibekukan, atau dikeringkan seperti buah. Sayuran berdaun dan berwarna hijau gelap lebih disarankan.

3. Gandum

Coba ubah kebiasaan makan nasi dengan gandum. Jika sulit, Anda bisa memulainya untuk menikmati sarapan roti gandum, oatmeal, atau brown rice demi memenuhi kebutuhan serat. Dengan begitu, tubuh akan lebih berenergi dan siap menghadapi hari yang berat.

4. Protein

Saran harian konsumsi protein yang wajib dikonsumsi adalah 150 gram. Anda bisa mendapatkannya dari daging, seafood, atau telur. Untuk vegetarian, sumber protein yang tak kalah bernutrisi adalah kacang-kacangan, kedelai, dan biji-bijian.

5.  Susu


Terakhir, biasakan menikmati susu di pagi hari. Kemudian ikuti dengan konsumsi makanan ringan seperti yogurt menjelang makan siang. Produk susu lain yang wajib konsumsi adalah keju atau tahu susu yang bisa dinikmati sebelum makan malam.

Nah itulah tadi beberapa Makanan sehat yang wajib anda konsumsi setiap hari.Nah mulai sekarang, biasakanlah diri anda untuk selalu menikmati dan mengkonsumsi makanan sehat di atas setiap hari.semoga bermanfaat….
Anda sedang mencari hunian strategis dan nyaman di pusat kota jakarta? Saya sarankan untuk memilih Green Pramuka City, karena Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota. Baca ulasan review terkait dengan Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota di situs RenSEO.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Yg dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Yg berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari Kami !