Home » , » Tutorial Membuat Judul Blog Bergerak

Tutorial Membuat Judul Blog Bergerak

Tutorial Membuat Judul blog bergerak adalah salah satu cara untuk membuat blog Anda menjadi terlihat lebih menarik. Nah, selain itu judul blog bergerak ini pun memiliki fungsi lainnya, mungkin Anda memiliki sebuah blog yang judul blognya panjang, Judul blog bergerak ini merupakan salah satu alternatif agar judul blog Anda yang panjang terbaca. Oiya, judul blog yang dimaksud ini adalah nama blog Anda.

Hanya dengan mengubah sedikit kode HTML Template Anda, judul blog bergerak pun jadi. Pada postingan sebelumnya juga kita pernah membahas tentang Cara membuat judul adress bar tampil beda. Sama dengan postingan sebelumnya, kita menggunakan script yang dapat membuat judul blog bergerak. Untuk gerakannya, judul blog bergerak ini satu jenis dengan marquee. Yaitu bergerak dari kanan ke kiri. Oke Anda, tanpa basa-basi lagi silahkan Anda lihat bagaimana cara Membuat Judul blog bergerak di bawah ini.
  1. Masuk ke blogger.com dan login menggunakan akun blog Anda.
  2. Masuk pada halaman Template.
  3. Klik Edit HTML lalu Lanjutkan.
  4. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>, untuk mempermudah pencarian gunakan CTRL+F.
  5. Jika kode tersebut sudah ditemukan, ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini:

    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>

    <script language='JavaScript'>
    var txt="<data:blog.pageTitle/> - ";
    var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
    txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
    segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
    </script>

    - tulisan berwarna MERAH adalah kode dari kecepatan gerakan judul blog. Jadi bisa Anda ganti sesuai dengan keinginan Anda.
    - tulisan berwarna BIRU adalah kode otomatis dari judul blog Anda. Nah, bisa Anda ganti dengan mengganti kode berwarna biru tersebut dengan judul blog Anda yang diinginkan
  6. Sebelum Anda simpan, silahkan klik Pratinjau terlebih dahulu agar judul blog berjalan sesuai dengan keinginan Anda
  7. Jika sudah pas dan sesuai dengan keinginan Anda silahkan klik Simpan Template
Bagaimana ? sederhana kan Anda untuk membuat judul blog bergerak? Terimakasih semoga bermanfaat postingan ini untuk Anda.
Anda sedang mencari hunian strategis dan nyaman di pusat kota jakarta? Saya sarankan untuk memilih Green Pramuka City, karena Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota. Baca ulasan review terkait dengan Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota di situs RenSEO.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Yg dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Yg berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari Kami !